Jumat, 24 Agustus 2012

Ini Tentang Kepo dan Kawan-kawannya

Bener-bener deh pergaulan jaman sekarang bikin geleng-geleng kepala. Anehnya ga ketulungan. Apa udah tanda-tanda akhir jaman kali yak? Masya Allah, serem bener dah! 

Misalnya aja nih ya, 1 tahun terakhir ini banyak kata-kata baru yang muncul. Entah berasal dari mana, yang jelas kata-kata itu menganggu jalannya komunikasi makhuk hidup #jaelah. Terutama bagi aku. Kata-kata itu biasa di pakek kalangan muda buat meng'skakmat'-in #ini bahasanyaaa? -_-" lawan bicaranya. Walaupun ga sengaja, karena udah jadi kebiasaan. Dan itu ga bagus banget. Ga sopan. 
Kata-kata itu adalah......
1. Galau 2. Kepo 3. Rempong 

Bener-bener dah, pengen banget ngedatengin orang yang pertama kali menciptakan kata-kata ini terus ditonjok #eh Ki, sabar-sabar! . Gimana ga esmosi ya, pertama kali denger kata-kata itu dari adek-adek. Dan mereka selalu bilang  "Uni Kepo", "Uni rempong" . Ish, sebal >,< . Tapi entah kenapa, kalo yang bilang KEPO itu Aci jadi berasa lucu. Karena, dia sering ngomongin dirinya itu kepo :)) hahaha 

Nah, beberapa waktu yang lalu Mbah @sudjiwotedjo ngetwit gini. langsung dah di ritwit + Fav. Penting ini mah! Supaya orang-orang pada jaga lisan. 

Twit-nya Mbah @sudjiwotedjo

Beneran deh, semenjak ada kata-kata itu, kalo aku lagi nanya sama adek "Pi, mau kemana?" dijawab gini "tuh khan uni kepo". Apa salahnya sih jawab aja gitu? >,< . Padahal sebelom ada kata KEPO mah pas ditanya gitu jawab aja tuh. Terus kalo ngomong " Eh bajunya bagus, beli dimana?" | "Tuh khan Uni rempong" . Ya amfuuun, itu kenapa ya anak jaman sekarang gitu beneeer yak. Nyakitin ati bener dah ngomongnya. Eh, apa aku aja yang terlalu sensitif ya? Terlalu ngambil ati ga sih? 

Ya...ya...ya. Mungkin emang aku yang lagi senstitif kali ya. Faktor umur yang ga muda kali ya #eh? Padahal br juga 17 :p . Tapi gimana pun, lisan bener-bener harus dijaga. Supaya idup enak, ga nyakitin ati orang. Jadi banyak temen. Yuk shalihah, jaga lisan. Gpp deh di bilang ga gaul asal lisanmu terjaga dari perkataan yang menyakiti hati orang dan tak bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar