Rabu, 05 September 2012

Jangan Beri Ibu Cucu Nak!




'Mama Minta cucu' lebih seram daripada 'Mama minta pulsa'
Pernah baca salah satu twit seseorang gitu. 
Tapi bagiku, yang lebih serem itu adalah ketika anak muridku bilang 'Bu, ini cucu utk ibu' lebih seram dari pada 'Bu ini kecoa utk ibu'  
Huaaa... Tidaaak >,< 

Jadi tahun kemarin, ada beberapa siswa yang memberiku 'cucu'. Mereka 'terpaksa' menikah karena keadaan #Ngertikan ya maksudnya? . Nah otomastis  karena siswa-siswa itu adalah anak-anak saya disekolah yang biasa memanggil saya Ibu ditiap harinya, saat mereka punya anak berarti anak mereka itu adalah cucu saya. Nah kalo punya cucu berarti saya di panggil Nenek gitu khan? Omaigat! >,< 
Hentikan! Itu hanya pengantar saja. 

Jujur, saya sedih. Saat ada salah satu anak yang bilang " si X berhenti sekolah Bu, dia udah hamil 5 bulan". Padahal pas kelas 10, anak tersebut termasuk salah satu anak yang sering curhat ke saya diruang BK. Eh, pas kelas 11 karena guru BKnya bukan saya lagi. Jadi saya ga begitu bisa mengontrolnya seintens dulu. Seiring jam ngajar disekolah yang berbeda. Tahun kemarin, saya mengajar kelas 10 yang masuk siang, sedang si X yang notabene kelas 11 masuk pagi. Jadi, kami jarang bertemu.

Mendengar kabar itu, kelopak mata saya basah. Kenapa?Kok Bisa? Milyaran pertanyaan beterbangan diotak saya. Rasanya saya ingin menangis tergulung-gulung. Tak menyangka. Kadang ada rasa bersalah, kenapa tidak bisa menjaga anak-anak itu dengan baik T__T 
Baiklah, agar tak terulang kedua kalinya *kok ini kayak lirik lagu dangdut yak. Ah sudah, lupakan!  tahun ini, saya akan menyampaikan lebih gencar lagi tentang pergaulan yang sehat. Terutama dengan anak perempuan! Ini penting sekali. Kadang dengan nada 'mengancam' pas lagi memaparkan materi apapun saya bilang gini ke anak-anak. 
"Tolong Nak, jangan beri ibu Cucu sebelum waktunya. Masa perempuan semuda Ibu sudah di panggil Nenek sih!!!"

Anakku, semoga Allah menjagamu. Jadi perempuan yang shalihah ya Nak. Dunia makin serem aja ini. Jaga dirimu baik-baik ya ^^


Salam cinta 
Ibu guru yang mencintai kalian 
sepenuh cat yang berhamburan dilukisanmu ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar