Senin, 10 September 2012

Menjadi Duta Besar

Intermezo dikit. 
Kalo bisa riques dengan Allah, aku sama sekali kagak mau dilahirkan menjadi anak pertama. Kenapa? karena jadi anak pertama tuh ga enak bener dah. Beneran! Paling sering dimarahi emak, paling sering disuruh-suruh Papa, paling sering didzolimi adik-adik, dan paling sering paling sering lainnya yang ga bisa aku sebutkan satu persatu :p

Dulu waktu kecil, kalo adik nangis aku sebagai anak pertama yang dimarahi gara-gara ga bisa jagain adik dengan bener. Terus belom lagi harus ngalah dengan adik. Dan berbagi jatah makanan dengan adik-adik, dan adikku banyaaak >,< . Belom lagi kalo mau main dengan temen, adik mau ikut  diajak. Haaaa... menderitaaaa

Terus ada lagi jargon gini nih " Yang tua ngalah sama yang muda" itu siapa sih yang menciptakan kata-kata itu? Gegara kalimat itu kali ya, jadi anak pertama itu harus serba mengalah dalam hal apa pun walau dia dalam posisi benar. 

Jadi dulu, saking sering dimarahi pernah berfikir mau minggat dari rumah. Terus berfikir gini " jangan-jangan aku bukan anak kandung Mama Papa" huahaha... kalo di inget-inget, sumpah! lebay banget dah. Mungkin itu pengaruh keseringan nonton telenovela kali ya? :p

hahaha, itu anggapan saya dulu. Waktu kecil. Sekarang aku baru tau, baru ngerasa hasil dari gojlokan *ini bahasa indonesianya apa ya?* maksudnya tempaan aku dari kecil bisa aku rasakan sekarang. Now, Aku menjadi Duta Besar Keluarga. 


Duta besar adalah penjabat diplomatik yang ditugaskan ke pemerintah asing berdaulat, atau kesebuah organisasi internasional, untuk bekerja sebagai penjabat mewakili negerinya.
Anggaplah keluarga adalah sebuah negeri kecil. Nah, sebagai anak pertama semenjak Papa meninggal aku lah si sulung yang menjadi wakil keluarga untuk hal-hal tertentu. Misal ; Kondangan, kalo Mamah ga bisa/sempat/ ada 2 kali kondangan, akulah yang akan mewakili Mamah untuk datang. Ngurus surat menyurat perusahaan kecil keluarga, aku yang disuruh mondar-mandir ke TKP. Menyambung tali silaturahim sama keluarga Papa, aku juga yang jadi juru bicaranya. Arisan, kalo Mama lagi berhalangan aku juga yang harus menghadiri. Tapi, Subhanallah. Aku beneran senang sekali. Alhamdulillah aku bangga menjadi anak pertama, menjadi Duta Besar :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar