Selasa, 04 September 2012

Kondangan Itu, Sesuatu

Gue akui, hidup gue emang ribet, tapi kalo lagi mau kondangan itu hidup gue jadi lebih ribet lagi. Ribetnya ampe ngejelimet. Sumfah! 

Jadi tiap kali mau kondangan galau.Apa aja sih yang bikin galau.Yuk mare kita check list; 

1. Pakaian : Entah kenapa kalo kondangan itu harus pakek pakaian yang agak-agak ngejreng gitu. Beda ama pakaian kita kerja atau kuliah #YaIyalaaah #pentung. Itu siapa sih yang pertama kali memproklamirkan *tuh khan bahasanyaaaaa -___-" * kalo kondangan harus pakek baju yang 'bagus'? Haha, ceritanya aku protes nih. Padahal mungkin ga ada juga yang memproklamirkan, mungkin saja 'kebiasaan' ini mengalir aja ditengah hiruk pikuk kehidupan kondangan di Indonesia. Ya, bisa jadi! Jadi tergantung kita juga sih, nanggepinnya gimana? Banyak juga temen-temen yang cuek bebek masalah ini. Aku juga sih mau cuek bebek, tapi tiap kondangan orang dirumah pada heboh ga jelas " Uni kenapa kondangan pakek baju itu doank? " Ah~ Uni ga matching", " Uni ga bagus aah~ ", "Coba kalo kondangan tuh pakek lipstik dikit gek, supaya ga pucet" Aarrrrgggh! >,< *nyelem. Apa ga nambah tersiksa gue? 

2. Rewang. Atau bahasa Indonesianya temen bareng pergi kondangan. Ini juga masalah yang besar dalam kehidupan per-kondangan gue. Enak kalo yang nikah itu teryata temen Aci atau Dwi juga. Jadi bisa pergi bareng. Tapi kalo itu cuma temen gue doank, nah bingung juga. Padahal dulu sempat merasa ga akan pergi kondangan kalo sendirian. Tapi kesininya, ya mau ga mau harus. Misal yang nikah temen DPW, Ngajar, atau se DPC. Nah ini bingungnya ga ketulungan. Temen yang mau diajak tuh pada punya temen pergi bareng sendiri. Tapi karena emang dasarnya gue orang baik kali ya :p jadi tetep aja dateng, sebagai bentuk kewajiban sebagai sesama muslim, memenuhi undangan :) . 

Ini galau gue! Kalo kamu? Apa yang membuatmu galau tiap kondangan? | Apaaaah? Mupeng liat pengantennya? Pengen jadi penganten juga?  Masya Allah -___-" sabar atuh ukhtiey :P huahaha 

6 komentar:

  1. sabar ya neng....
    :P

    *dateng2 menyulut api perselisihan #halah :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. :)) hahaha,
      Ciee, lain deh yang udah ga galau lagi nyari temen buat kondangan :p

      Hapus
  2. iih,..suka namaku disebut-sebut e...
    makasih masih inget sama aku..
    esok-esok masih ndak yach..T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. -___-" namamu akan selalu kusebut. Dalam sanubariku #nyanyi

      apo2an sih Wi' -__-"

      Hapus
  3. Balasan
    1. dak pulok la ci. Asak pening nyari kado, kito nelek be :p

      Hapus